Manfaat Madu Untuk Asam lambung
Setiap orang yang menderita asam lambung pasti merasa tidak nyaman saat kadar asam lambung naik. Penderita akan merasa begah, mual, dada terasa terbakar (heartburn) ketika asam lambung kambuh.
Untuk meredakan asam lambung, penderita bisa mengonsumsi obat yang diberikan dokter atau obat yang banyak dijual di apotek. 
Tahukah Anda, ada jalan lain untuk meredakan asam lambung yakni dengan mengonsumsi madu. Sejumlah penelitian dan pengalaman beberapa orang menyebut, madu bisa menenangkan tenggorokan sekaligus meredakan gejala penyakit asam lambung.
Manfaat madu untuk asam lambung 
Madu mengandung vitamin, mineral, enzim, dan asam amino. Dengan beragam kandungannya, madu digunakan sebagai obat tradisional untuk melawan bakteri, mengurangi peradangan, sampai sakit tenggorokan. 
Studi membuktikan, kandungan antibakteri dalam madu terbukti bisa mempercepat penyembuhan luka. Penelitian lain menunjukkan, madu juga bisa digunakan sebagai cara alami untuk mengatasi batuk. 
Sejumlah penelitian juga menyebutkan, madu bisa memberantas bakteri Helicobacter pylori, biang tukak lambung. Beberapa penelitian lain di atas mengungkap manfaat potensial madu buat asam lambung.